Membuat Hidup Lebih Hidup ( Kisah IBU )

Alkisah ada seorang pemuda yang umrunya 30 tahun, namun sayang kemampuan berpikirnya hanya sampai usia 10 tahun. Ibunya dengan penuh kasih mendidik sang anak dengan harapan agar kelak bisa hidup mandiri dengan baik. Si anak pun sangat mencintai Ibunya, Hingga suatu hari ia berkata, "Ibu.., aku sangat senag sekali melihat ibu tertawa, Wajah Ibu sangat cantik dan menawan., Bagaimanakah caranya agar aku bisa membuat ibu tertawa setiap hari...?"( Kata Sang Anak).
    "Anakku.., Berbuat baiklah setiap hari, maka Ibu akan bahagia dan tertawa setiap hari"(jawab Si Ibu).
"Lantas, Bagaimana caranya aku Berbuat baik setiap hari,..?" (Tanya Sang Anak).
"Berbuat baik adalah jika kamu bekerja, bekerjalah sungguh-sungguh. Bantulah orang lain terutama orang tua yang butuh bantuan, saat sakit atau kesepian, setidaknya kamu mampu menemani mereka.  Perlakukanlah orang tua itu sama seperti kamu memperlakukan orang tuamu sendiri, dan Ingat Pesan Ibu nak., Jangan meminta Upah setelah membantu., namun mintalah sobekkan tanggalan dan kumpulkan sesuai nomor urutnya. kalo nomornya urut artinya kamu sudah berbuat baik setiap hari, dengn begitu Ibu akan tertawa setiap hari..,"( Jawab Sang Ibu sambil membelai sayang anaknya)



   
            Sejak Ibunya meninggal, karena kenangan dan keinginannya melihat ibunya tertawa, setiap hari pulang kerja ia (Si Anak) keliling kampungnya untuk membantu orang-orang disekitarnya, dengan memijat, menimbakan air, dan sebagainya. Bila ditanya orang kenapa hanya sobekkan tanggalan yang diterima setiap hari ?.
Ia Pun menjawab.' Karena setiap hari aku setiba dirumah tanggalan kususun dengan sesuai nomor urtutannya , maka seakan aku bisa melihat Ibuku tertawa dan bahagia di alam sana.
Kini Pemuda tersebut banyak disenangi oleh masyarakat. dan Oleh pemerintah di berikan dana pensiun untuk menjamin selama kehidupannya.

Dari Kisah di atas dapat kita renungkan, bahwasanya sulit kita temukan di jaman sekrang pemuda yang baik dan suka membantu tanpa mengharap imbalan sedikitpun.
padahal bahwasanya jika kita membantu seseorang dengan aoa yang dibutuhkannya, akan memberikan rasa yang nikmat dijiwa. Tentu untuk berbuat baik kepada orang lain itu butuh kesadaran, dan membiasakan  terus menerus.

" dengan Prinsip setiap hari melakukan perbuatan baik minimal sekali kita akan membuat hidup kita lebih hidup "




SEMOGA BERMANFAAT...."

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Hidup Lebih Hidup ( Kisah IBU )"

Post a Comment