Dasyatnya bersedekah Guys

       

Di ceritakan, ketika Nabi Ayub AS sedang mandi tiba-tiba Allah SWT mendatangkan seekor belalang emas  dan hinggap dilengannya, baginda menepis-nepis lengannya agar belalangnya jatuh, lantas Allah SWT berfirman "Bukankah aku melakukan itu agar kamu lebih kaya", Nabi Ayub AS menjawab," Ya benar, wahai sang pencipta! Demi ke-Agungan-Mu apalah arti sebuah kekayaaan tanpa keberkahan-Mu."

Kisah diatas menegaskan betapa pentingnya keberkahan dalam rizeki yang dikaruniakan oleh Allah SWT.
Sesungguhnya kekayaan tiada arti tanpa keberkahan di dalamnya, karena dengan adanya keberkahan harta, rizeki yang sedikit akan terasa mencukupi, sebaliknya rizeki dan harta yang banyak akan terasa kurang dan menyusahkan apabila tiada keridhaan didalamnya. 

Dengan demikian agar Rizeki yang kita miliki terdapat keridhaan dari Allah SWT, maka Rasulullah menganjurkan kepada kita agar memperbanyak sedekah. Kata Rasulullah SAW, " Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah." Dalam hadits lain Rasulullah SAW menegaskan " Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia di Bumi. yang satu menyeru" Ya Tuhanku karuniakanlah? ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah" yang satunya lagi menyeru " Musnahkanlah orang yang menahan hartanya" 

Pada hakekatnya sedekah itu untuk diri kita sendiri, dikarenakan untuk memperoleh keberkahan dan terhindar dari celaka. Orang yang bakhil nan kikir akan merugi di dunia dan di akhirat karena tidak ada keberkahan didalam rizekinya. 

Keutamaan dalam sedekah yaitu pertama, mengundang datangnya rizeki, Allah SWT berfirman Dia akan membalas setiap satu kebaikan  hamba-hambanya dengan 10 kebaikan, Bahkan diayat yang lain menunjukkan 700 kebaikan. Khalifah Ali Bin Abi Thalib menyatakan " pancinglah rizeki dengan sedekah" 
Kedua Dengan sedekah menyelamatkan kita dari bala.
Rasulullah SAW bersabda "bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak bisa mendahului sedekah."

Ketiga, sedekah dapat menyembuhkan penyakit. Rasulullah SAW menganjurkan "Obatilah penyakitmu dengan sedekah". Keempat, sedekah dapat menunda kematian dan memperpanjang umur"

Mengapa semua itu bisa terjadi?, Sebab, Allah SAW mencintai orang-orang yang suka bersedekah, Jikalau Allah sudah mancintai hambanya maka tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, tidak ada Do'a yang tidak diselesaikan, dan tidak ada dosa yang tidak diampuni., Dan hamba tersebut akan meninggal dengan khusnul khatimah (Baik).

Sesungguhnya kekuatan dan kekuasaan Allah jauh lebih besar dari pada persoalan yang dihadapi manusia. Dan pastilah pertolongan Allah jauh lebih dasyat.

Masiih keras juga hatimu guys,,,???

Kapan anda sisikan sebagian harta anda untuk orang lain?!.


TETAP SEMANGAT 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dasyatnya bersedekah Guys"

Post a Comment