8 Tips memalihara mata agar tetap sehat

Assalamuallaikum..,

Pada Kesempatan ini saya ingin berbagi kepada saudara sekalian, bagai mana kiat-kiat agar mata kita tetap Sehat.



Nah, saya menawarkan beberapa Tips agar mata anda tetap sehat.

1. Melihat riwayat hidup keluarga anda.
  Kenapa demikian, siapa tahu mata anda sakit dikarenakan penyakit keturunan yang dimiliki dari orang tua anda, dan tanyakan apakah beresiko tinggi untuk anda terkena.

2. Jarak pandang
Sudah bukan hal yang tabu lagi, jika dalam keseharian kita selalu beriteraksi dengan barang elektrronik, semisal TV, HP, dan LapTop. jarak pandang yang ideal adalah sekitar 50-100 cm, cobalah istirahatkan mata anda sekitar 10 menit/ jam ketika anda berhadapan dengan layar.

3. Jangan sering mengucek mata

Ketika mata gatal kebiasaan buruk kita adalah menguceknya hingga terasa nyaman, dan ternyata perlu kita ketahui bahwasanya itu sangat berbahaya bagi kesehatan mata kita, jikalau tangan kita kotor dan terkena bakteri dan kemudian mengucek mata dengan tangan tersebut maka itu bisa membuat infeksi pada mata.

4. Istirahatkan mata
Jangan paksakan mata untuk berlama-lama didepan layar komputer atau membaca buku, jika anda terlalu lama maka mata anda cepat pedih. maka berikan waktu untuk istirahat pada mata anda.

5. konsumsi makanan yang mengandung Vitamin A.
Mata sangatlah membutuhkan Vitamin dalam menjaga ke tajamannya, Pada Vitamin A terdapat zat beta karoten yang membantu dalam menjaga kesehatan mata anda.

6. Memakai Pelindung Mata
Biasakanlah memakai pelindung mata dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti saat berkendaraan, olahraga, dihadapan komputer, dan sebagainya.

7. Periksa Mata
Periksakan mata anda agar kita dapat mengetahui jikalau terdapat tanda-tanda benih penyakit yang mengidap pada mata anda, dan lakukanlah secara rutin.

8. Berhenti merokok
Pada anda pecandu rokok, saya sarankan berhentilah mengkonsumsinya.
dikarenakan pada rokok juga berpotensi merusak mata anda dengan terkena penyakit katarak dan kerusakan saraf optik pada mata.

Mungkin hanya itu yang saya berikan, apa bila ada salahnya maafkanlah.

Semoga bermanfaat.


" Cintailah diri sendiri sebelum mencinatai orang lain "







Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Tips memalihara mata agar tetap sehat"

Post a Comment