"Dasyatnya Kekuatan Do'a."



Assalamuallaikum Wr. Wb.

         Sahabat Da’i muda, siapa yang di dunia ini tidak mengalami permasalahan dalam hidupnya?.
Setiap kita, setiap manusia pasti ada yang mengalami problematika. Ada yang diliputi kesedihan karena memikirkan kekurangan hartanya, ada yang diliputi kesedihan karena hutangnya yang bertumpuk-tumpuk, ada yang diserang kegundah gulanaan karena memikirkan karunia anak yang tak kunjung datang, ada juga yang sedih karena memikirkan penyakit yang tak kunjung sembih-sembuh, dan lain sebagainya.
Pastinya setiap kita manusia ada permasalahan problematika hidup yang kita hadapi, dan pastinya juga kita senantiasa mencari-cari solusi untuk masalah yang kita hadapi.
        Dalam hal ini tentunya untuk menyelesaikan persoalan setiap maslah yang dihadapi setiap manusia harus berusaha, semua harus berusaha.
           Namun solusi paling utama yang terkadang dilupakan oleh seorang mukmin adalah Do’a.
Karena Do’a merupakan solusi yang pertama bagi setiap permasalahan kita, bukannya solusi yang terakir sebelum usaha yang dilakukan.
           Bukankah para Ulama juga mengatakan bahwasanya Do’a adalah Silahul mukmin, Do’a adalah senjata seorang Mukmin, Do’a adalah senjata utama bukan terakir.
Maka Do’a haruslah digunakan sebagai senjata untuk menyelesaiakan setiap problematika, harus yakin dan percaya. Sesungguhnya ketika kita memohon pertolongan kepada Allah, ketika Allah berkenan dengan kita, Singguh begitu mudah Allah menyelesaiaknnya.
Ketika Allah berkehendak, Allah hanya mengatakan Kun Faya Kun, maka hilanglah dalam sekejap mata.
         Do’a yang tulus dari seorang hamba yang keluar dari hati yang paling dalam meskipun hanya beberapa menit bisa menghilangkan permasalahan panjang yang sedang ia alami.
           Lihatlah mereka para Ambiya, orang-orang yang sholeh juga diuji oleh Allah Swt, juga mengalami problematika, juga mengalami kesedihan. Lihatlah nabi Ayub yang pernah diuji oleh Allah Swt., Allah berfirman tentang kisah Nabi Ayub. Dan ingatlah bagaimana Nabi Ayub As berkata pada Rabb-nya, “ Ya Allah aku ditimpa oleh penderitaan, ditimpa dengan penyakit, dan Engkaulah Zat yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”.
Satu kalimat yang keluar dari Nabi Ayub As denga ketulusan dari hati yang terdalam, Allah hilangkan penyakit yang dialaminya bertahun-tahun. Maka Firma   Allah Swt, “Kami kabulkan permintaannya, dan kami hilangkan penyakit yang dialaminya”
Dari kisah ini bahwasanya bisa kita petik hikmahnya untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita.
          Do’a yang tulus seorang Mukmin bisa menghilangkan permaslahan yang telah lama ataupun yang baru dialami seorang Muslim. Dengan penuh ketulusan, keyakinan, dan penuh pengharapan akan pertolongan-Nya.
Insya’allah., Cepat atau lambat Allah-lah yang Maha Mengetahui mana yang terbaik buat hamba-hamba-Nya.
Maka Marilah Kita Berdo’a...*
Sekian dari Saya, apabila ada salah dan kurangnya mohon maaf. Sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk ""Dasyatnya Kekuatan Do'a.""

Post a Comment